Faktor Ketertarikan Menjadi Seorang Blogger

Buat Info - Faktor Ketertarikan Menjadi Seorang Blogger

Era millennial

merupakan masa dimana kemudahan dalam melakukan segala suatu tersaji di depan kita. Jika dulu untuk mencari literasi dalam mebuat makalah harus keluar masuk perpustakaan. Pun belanja baju atau kebutuhan lainnya harus ke toko melawan terik matahari. Namun tidak demikian di era seribu tahun atau lebih di kenal dengan era millennial seperti saat ini. Dimana segala sesuatunya akan lebih mudah kita dapatkan. Mencari literasi makalah tinggal searching di google. Pun untuk belanja, tinggal order by phone. Sangat mudah bukan??. Tidak hanya disitu saja, kreatifitas dan kemampuan kita pun juga bisa kita salurkan melalui kemudahan dalam mengakses internet. Seperti misal, kreatifitas dalam mebuat video bisa kita tuangkan ke kanal youtube. Pun dengan kemampuan menulis, bisa kita salurkan dengan menjadi blogger yang tentunya selain menyenangkan, kita juga bisa mendapatkan materi dari itu semua. Jadi bisa dikatakan menyelam sambil minum air. 


Namun pada kesempatan kali ini, kita akan lebih fokus untuk membahas faktor ketertarikan menjadi seorang blogger. Karena kebetulan penulis sendiri juga merupakaan pelaku karya tulis. Terdapat beberapa faktor seseorang lebih memilih untuk menjadi seorang blogger. Dimana diantaranya adalah: 


1. Kemudaan akses internet 

Tentu faktor utama seseorang tertarik untuk menjadi seorang blogger adalah kemudahan dalam mengakses internet di era yang serba mudah seperti saat ini. Kemudahan akses internet menjadi pintu awal bagi kita untuk menjadi seorang blogger, karena dengan kemudahan tersebut kita dapat menuangkan semua tulisan kita ke blog yang kita miliki. 


2. Hobby menulis 

Faktor yang kedua adalah karena hobby. Tentu kita tidak akan bisa bertahan lama untuk menulis jika tidak didasari dengan hobby. Karena menjadi seorang blogger harus bisa memberikan update informasi ke publik setiap harinya. Jika berangkatnya bukan karena hobby, tentu tindakan copy paste karya tulis orang lain tidak akan terhindarkan. Dan bisa dipastikan jika itu dilakukan akan merugikan kita dan orang lain, mengingat tindakan seperti itu tidak sesuai dengan algoritma dan ketentuan google. 


3. Ajang tambah teman 

Dengan menjadi seorang blogger yang notabene ingin karya tulisnya berada di posisi one page dan dapat dinikmati oleh khalayak umum. Tentunya beberapa hal yang harus dilakukan adalah dengan memperbayak back link ke situs lainnya. Selain itu juga harus aktif di group-group blogger yang banyak bertebaran di dunia maya. Sehingga dengan itu semua, tentunya secara tidak langsung akan menambah pertemanan di dunia maya bahkan bisa juga merambah ke dunia nyata nantinya. 


4. Peluang bisnis 

Faktor yang satu ini, mungkin bagi sebagian blogger merupakan hal yang krusial. Karena dengan pendapatan yang lumayan, seorang blogger akan lebih terdorong untuk melakukan salah satu point faktor ketertarikan di atas. Selain itu juga, faktor yang satu ini bisa menjadi penarik bagi orang yang sebelumnya belum mengenal dunia bloging, untuk terjun menjadi seorang blogger. Namun bisa dipastikan, jika menjadi seorang blogger hanya berangkat dari faktor yang satu ini, maka tidak menutup kemungkinan dia akan berhenti di tengah jalan karena kehabisan materi. 


Demikian informasi mengenai faktor ketertarikan seseorang untuk menjadi seorang blogger. Dan beberapa faktor di atas merupakan pengalaman pribadi penulis sendiri. Semoga beberapa faktor di atas bisa menjadi pertimbangan kita semua sebelum memutuskan untuk terjun menjadi seorang blogger, karena segala sesuatu yang berangkat dari hobby akan membumi hanguskan rasa bosan yang akan menyerang kita suatu saat.

2 komentar