Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas di Wajah

Buat Info - Cara Menghilangkan Jerawat Tanpa Meninggalkan Bekas di Wajah

Jerawat di wajah

menjadi salah satu yang dihawatirkan oleh sebagian orang, khususnya oleh kebanyakan kaum perempuan. Karena tidak dipungkiri lagi bahwa jerawat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan kita sehari-hari. Munculnya jerawat di muka akan mengurangi tingkat percaya diri kita pada saat berada di publik. Karena kesan kurang bersih dan tidak mulus sudah menjadi penilaian mutlak bagi mereka yang memiliki jerawat. Oleh karena itu, sudah banyak cara yang dilakukan oleh sebagian orang untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah. Salah satunya dengan cara memencet secara paksa. Padahal cara tersebut justru akan memperparah kondisi wajah. Karena dengan memencet secara paksa, jerawat akan meninggalkan bekas hitam pada wajah. Parahnya lagi dapat memunculkan lubang dan atau tonjolan di wajah.


Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat di wajah yang membandel?. Untuk itu, kali ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan bekas di wajah. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tumbuhnya jerawat pada wajah tidak melihat status gender, siapa saja bisa terkena masalah jerawat ini. Baik itu laki-laki atau pun perempuan tidak dapat terlepas dari masalah jerawat ini. Namun, pertumbuhan jerawat pada kulit wajah laki-laki tidak sama dengan pertumbuhan jerawat pada kulit wajah perempuan. Hal ini disebabkan bedanya hormone dan jenis kulit antara perempuan dan laki-laki. Jenis kulit laki-laki lebih tebal dibandingkan dengan jenis kulit perempuan, sehingga jerawat yang timbul akan lebih lama jika tidak dilakukan pengobatan. Beda halnya dengan jerawat yang muncul di kulit wajah perempuan, dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan selesainya masa menstruasi.



Menghilangkan jerawat tanpa bekas

Seperti yang sudah kita tulis di atas bahwa pada tulisan kali ini kita akan membahas cara atau tips menghilangkan jerawat tanpa meninggal bekas di wajah. Di bawah ini beberapa yang mungkin bisa diterapkan agar wajah kita terhindar dari bekas jerawat yang membandel.

1. Hindari memencet jerawat yang ada di wajah secara sembarangan karena hal itu akan menyisakan bekas hitam di wajah.

2. Lakukan pembersihan wajah secara berkala. Artinya tingkatkan intensitas pembersihan setiap hari karena hal tersebut selain membantu menghilangkan jerawat, juga dapat meminimalisir munculnya jerawat di wajah.

3. Gunakan produk wajah yang memiliki kandungan yang dapat menghilangkan serta mencegah munculnya jerawat.

4. Hindari makan yang mengandung banyak lemak dan makan yang memiliki tingkat kepedasan yang tinggi.

5. Jangan menggunakan sabun muka yang mengandung scrub, karena scrub dapat memicu terjadinya peradangan pada permukaan jerawat. Mengingat scrub dapat mengankat sel kulit mati di wajah.


Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan jerawat tanpa menyisakan bekas di wajah. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khusus bagi yang ingin tampil bersih dan mulus. Dengan mengetahui cara bagaimana mengatasi jerawat, tentunya akan membantu kita semua agar tepat dalam menangani jerawat yang membandel di wajah. So, mari jaga kepercayaan kita untuk tampil di depan public dengan cara menjaga kebersihan wajah kita.

0 komentar