Cara Sehat Menambah Berat Badan dengan Sempurna

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Tidak terkecuali, baik perempuan atau pun laki-laki sangat mendambakan kesempurnaan tubuh pada diri mereka. Ketidak sempurnaan tubuh menjadi salah faktor menurunnya rasa kepercayaan diri seseorang. Bagi yang memiliki size tubuh besar, tidak percaya untuk tampil di publik. Begitu juga dengan yang memiliki size tubuh yang kecil, akan terlihat canggung saat tampil di depan publik. Lantas bagaimana cara agar memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sempurna?. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menambah berat badan dengan sempurna. Jadi, pada tulisan kali ini akan lebih fokus pada bagaimana cara menambah berat badan untk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sempurna.

Buat Info - Cara Sehat Menambah Berat Badan dengan Sempurna


Memiliki bentuk tubuh yang kurus, tentunya akan menjadi salah satu faktor penghambat dalam melakukan sosialisasi dengan lingkungan sekitar. Sehingga seseorang yang masuk pada type tubuh kurus cenderung lebih manarik diri saat berada di tengah-tengah keramaian. Memiliki tubuh yang kurus, bisa karena beberapa faktor seperti genetik atau bawaan, gaya hidup, dan faktor kesehatan seperti hyperteroid atau kalenjer tiroid dan gangguan pencernaan. Dari ketiga faktor ini, yang paling dominan adalah genetik. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang merasa putus asa dan terpaksa menerima kondisi bentuk tubuh mereka. Padahal jika kita yakin dan terus berusaha untuk menambah berat badan dengan cara yang tepat, maka tidak menutup kemungkinan perubahan akan bentuk tubuh seperti yang kita inginkan bisa diperoleh, asal tripmennya tepat dan dilakukan secara konsisten.

4 cara sehat menambah berat badan

Mengkonsumsi obat-obatan penambah berat badan pun juga menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang menginginkan poster tubuh yang ideal. Namun, penggunaan obat-obatan tersebut tentunya akan berdampak negatif bagi kesehatan mereka sendiri. Karena benda asing apapun yang masuk ke dalam tubuh, tentunya memiliki efek samping yang dapat merugikan kesehatan kita. Oleh karena itu, sangat tepat rasanya jika memutuskan untuk menggunakan cara yang tepat, sehat, dan aman pada waktu menambah berat badan. Adapaun cara yang tepat, sehat, dan aman adalah seperti cara-cara di bawah ini:


1. Konsumsi makanan dan minum kaya nutrisi

Memilih makanan dan minuman kayak akan nutrisi dalam proses menambah berat badan merupakan cara yang tepat. Karena selain menambah berat badan, juga dapat sehatnya. Makanan dan minuman yang memiliki kandungan gizi seimbang seperti juz buah, smoothies, sayuran, kacang-kacangan, tempe, tahu, dan dada ayam tanpa kulit, cukup tepat untuk menjadi pilihan pada saat melakukan program menambah berat badan.

2. Intensitas makan ditingkatkan

Makan dengan porsi kecil namun sering, itu lebih baik dari pada makan dengan porsi banyak tapi jarang. Orang dengan poster tubuh kurus memiliki kecenderungan kenyang lebih cepat. Sehingga jika makan dengan porsi besar tentu akan membutuhkan waktu lama untuk merasa lapar kembali. Jadi jika kita termasuk orang dengan poster tubuh kurus, sebaiknya makan dengan porsi kecil namun sering. Cara ini juga akan membantu sitem kerja pencernaan kita.

3. Luangkan waktu untuk olahraga

Hal baik yang kita anggap sepele adalah berolahraga. Dengan alasan tidak ada waktu karena sibuk bekerja, menjadi alasan klise untuk tidak berolahraga. Padahal, dengan rutin berolahraga seperti angkat beban, berenang, dan berspeda akan meningkatkan masa otot. Jika masa otot bertambah, maka secara otomatis berat badan juga akan bertambah. Jadi, jika ingin menambah berat badan sebaiknya mulai dari sekarang jangan malas untuk berolahraga, serta mengkonsumsi susu rendah lemak pada sela-sela waktu berolahraga dan juga sebelum tidur.

4. Cukupkan badan untuk beristirahat

Normalnya, tubuh kita membutuhkan istirahat kurang lebih 6 – 8 jam sehari. Jadi akan sangat penting bagi kita untuk meluangkan waktu untuk beristirahat yang cukup agar metabolisme tubuh kita dapat bekerja secara maksimal.


Pada dasarnya mudah melakukan dan mendapatkan berat badan yang ideal dengan sempurna seperti yang kita inginkan, jika tritmennya tepat dan dilakukan secara konsisten. Dengan tritmen yang tepat dan dilakukan terus menerus, tentu akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Beda jika kita menggunakan cara alternatif dalam menambah berat badan seperti mengkonsumsi obat-obatan, justru akan merugikan kita sendiri. So, lakukan langkah yang tepat, untuk mendapatkan tubuh yang sehat.


Demikianlah informasi mengenai cara sehat menambah berat badan dengan sempurna. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat dan langkah yang tepat bagi kita dalam menjalani program menambah berat badan yang sempurna.

2 komentar

  1. Sangat bermanfaat artikelnya...bisa d praktekin untuk sya nih yg lgi kurg bert badan hehehe

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya gan.... semoga bermanfaat artikelnya :D

    ReplyDelete