Cara Membedakan Lipstik Asli atau Palsu

Buat Info - Cara Membedakan Lipstik Asli atau Palsu

Lisptik

sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh sebagian besar perempuan. Tidak hanya di Indonesia, di luar Negeri pun, lipkstik menjadi salah satu barang yang sangat dibutuhkan oleh perempuan. Dalam upaya menunjang penampilan sehari-hari, perempuan berlomba-lomba untuk mengumpulkan berbagai merk dan warna lipstik yang sesuai dengan diri mereka. Apalagi perkembangan lipstik pada saat ini terbilang cukup pesat dengan beragam merk dan warna yang ditawarkan. Mulai dari merk ternama sampai dengan merk abal-abal atau KW.


Biasanya, untuk merk abal-abal atau KW. Harga yang ditawarkan cukup rendah di bawah harga aslinya. Tentunya dengan kualitas yang tidak lagi menjadi prioritas. Namun, bagi sebagian konsumen harga rendah menjadi daya tarik untuk membeli, meski kualitas nomer sekian. Seharusnya untuk urusan kecantikan terutama yang bersentuhan langsung dengan kulit seperti lipstik. Harus lebih memperhatikan kualitas dari pada harga sebelum memutuskan untuk membeli. Jangan sampai hanya karena harga lebih murah, kita menjadi korban penjualan lipstik palsu. Lantas, bagaimana cara membedakan lipstik asli atau palsu yang akan kita beli?. Pada kesempatan kali ini, kita akan mecoba berbagi informasi bagaimana cara membedakan mana lipstik asli, dan mana lipstik palsu.


Membedakan Lipstik Asli atau Palsu


1. Perhatikan harganya

- Asli = Keterjaminan kualitas tentunya akan berdampak pada harga dari lipstik itu sendiri. Jadi biasanya lipstik yang asli dengan merk ternama, harganya lumayan tinggi. Namun harga tidak pernah membohongi kualitas.

- Palsu = Berbanding terbalik dengan lipstik yang asli. Biasanya lipstik abal-abal atau palsu biasanya harga yang ditawarkan di bawah harga aslinya. Bahkan bisa jauh di bawah harga aslinya. Namun demikian, kualitasnya tentu tidak akan sama dengan lipstik yang asli dengan harga mahal.


2. Aplikasikan ke tangan

- Asli = Lipstik yang asli biasanya tidak akan menyisakan rasa gatal pada saat kita oleskan ke kulit tangan. Karena bahan yang digunakan cukup terjamin keamanannya. Sehingga pada saat dipakai di bibir tidak akan berbahaya bagi kesehatan.

- Palsu = Beda halnya dengan liptik asli. Lipstik KW biasanya akan menyisakan rasa gatal pada saat diaplikasikan pada kulit tangan. Karena bahan yang digunakan mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan. Bahkan warna dari lipstik itu sendiri mudah tertempel pada makanan yang akan kita makan.


3. Check tanggal kadaluarsa

- Asli = Pada lipstik merk ternama, tentunya akan mencantumkan tanggal kadaluarsa pada kesemasannya. Hal ini, untuk menghindari penggunaan dengan dampak yang berbahaya bagi kesehatan konsumen.

- Palsu = Untuk lipstik abal-abal atau palsu, jarang sekali ditemukan tanggal kadaluarsa pada kemasannya. Karena tujuan penjualan lipstik hanya melihat komersilnya saja, tidak pada kualitas dan kesehatan konsumen.


4. Sertifikat BPOM

- Asli = Untuk barang asli tentunya sudah melalui beberapa proses, salah satunya adalah dengan didaftarkannya barang tersebut ke BPOM. Hal ini, diupayakan untuk meyakinkan konsumen bahwa barang yang dijual aman dan tidak berbahaya untuk digunakan.

- Palsu = Jangankan didaftarkan ke BPOM. Untuk memperhatikan kualitas dan keamanannya saja dinomersekiankan. Jadi, untuk lipstik palsu biasanya pada keseman tidak akan tercantum nomer BPOMnya.


Semua perempuan tentunya menginginkan untuk tampil cantik dan menawan dengan polesan warna lipstik. Namun jangan sampai karena ingin tampil cantik dan menawan, tidak memperhatikan kualitas dan keamanan yang akan dipakai. Cerdas dalam mengecheck dan memilih lipstik, akan menghindarkan diri anda dari resiko kesehatan. Demikianlah informasi mengenai cara membedakan lipstik asli atau palsu. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama untuk perempuan yang ingin tampil mempesona di depan umum

0 komentar