Perawatan Kulit Bagi Pria Yang Dapat Dilakukan

Buat Info - Perawatan Kulit Bagi Pria Yang Dapat Dilakukan

Sejatinya masalah penampilan bukan hanya urusan wanita saja, melainkan juga perlu menjadi perhatian bagi pria. Karena penampilan sendiri dapat menjadi penunjang bagi pria dan wanita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Baik aktifitas di lingkungan rumah atau pun di tempat kerja. Seperti wanita, pria pun juga perlu merawat diri khususnya untuk masalah kulit. Namun demikian, perawatan kulit pria tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan jenis kulitnya. Dan hal itu penting untuk diperhatikan.


Sikap kurang sabar dan cenderung males repot pada diri seorang pria, tentunya akan berdampak pada beberapa masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering dan berminyak, radang, iritasi, bahkan bisa sampai pada infeksi kulit. Pembersihan secara teratur pada wajah pria, minimal dua kali sehari dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitnya sangatlah disarankan. Hal tersebut diupayakan untuk tetap menjaga kelembaban kulit wajah pria. Intensitas pembersihan bisa ditingkatkan dan kalau perlu ditambahkan pula dengan penggunaan pelembab dan bahan proteksi lainnya tergantung dengan frekuensi aktifitas setiap harinya.


Perawatan kulit pada wajah pria sebaiknya dilakukan pada saat menginjak usia prapubertas. Karena pada fase prapubertas, perubahan hormone akan mempengaruhi perubahan fisik seseorang terutama pria. Jadi akan sangat penting jika perawatan tersebut dilakukan pada usia prapubertas. Lantas perawatan kulit apa saja yang perlu dilakukan bagi seorang pria. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas perawatan kulit bagi pria yang dapat dilakukan, seperti di bawah ini.


Perawatan Kulit Pria

1. Batasi waktu mandi

Mandi dengan frekuensi yang cukup lama akan mempengaruhi kelembaban kulit pada pria. Karena dapat menghilangkan minyak pada kulit, sehingga kulit akan nampak kering dan pecah. Selain itu, mandi dengan waktu yang cukup lama akan mengikis pelindung alami kulit yang berfungsi dalam mencegah iritasi kulit dan mengurangi rasa gatal.


2. Menggunakan sabun ringan

Pemilihan sabun juga sangat penting dalam menjaga kelembaban kulit pria. Penggunaan sabun yang keras dan kasar hanya akan mengikis kelebaban pada kulit, sehingga kulit akan terasa kering dan kasar. Dan keseringan menggunakan jenis sabun yang kasar akan berdampak jangka panjang bagi kesehatan kulit pria. Jadi, akan sangat penting sekali bagi pria untuk lebih memperhatikan pemakaian jenis sabun pada saat mandi.


3. Hati-hati dalam bercukur

Aktifitas mencukur sangatlah penting dilakukan oleh pria yang memiliki kumis dan jenggot. Hal tersebut untuk menampilkan kesan bersih pada wajah pria. Namun, ada yang lebih lagi untuk diperhatikan dalam aktifitas mencukur ini, yaitu memilih pisau cukur yang higenis dan tajam. Selain itu, untuk melindungi kulit pada saat bercukur, perlu sekali untuk memoleskan lotion atau pelembab sebelum bercukur. Karena jika kulit dalam kondisi kering pada saat bercukur, maka akan menyebabkan luka pada kulit wajah.


4. Selalu menjaga kelembaban kulit

Aktifitas setiap hari, terutama aktifitas di luar rumah. Tentunya akan mempengaruhi kelembaban kulit pria. Jadi untuk tetap menjaga kelembaban kulit, disarankan bagi pria untuk menggunakan lotion atau pelembab, guna menjaga kulit agar tetap lembab. Namun yang terpenting dari itu adalah menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Jika memiliki jenis kulit kering, sebaiknya pilih jenis lotion yang kental. Namun jika memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya pilih jenis lotion yang dapat membersihkan minyak dan menjaga hidrasi kulit.


Intinya, untuk tetap menjaga penampilan tidak melulu menjadi urusan wanita. Pria pun juga perlu untuk tetap menjaga penampilan dirinya, terutama pada kulit wajah. Sebagian aktifitas kita sehari-hari tentunya menuntut agar performance kita nampak bagus dan bersih. Hal tersebut guna memperlancar aktifitas yang akan kita lakukan, terutama untuk urusan menarik perhatian wanita. Pastinya face yang nampak bersih dan terawat menjadi salah satu kunci pembuka pintu perhatian wanita. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat dan membuka kesadaran bagi kita untuk tetap menjaga kebersihan wajah agar dapat tampil dengan penuh percaya diri.

2 komentar

  1. terima kasih banyak atas kunjungannya gan..... semoga bermanfaat informasi yang kami sajikan

    ReplyDelete