Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Buat Info - Tantangan Menjadi Seorang Blogger

Ketertarikan untuk menjadi seorang blogger tentunya tidak terlepas dari faktor keinginan untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dari internet dengan cara yang sangat mudah [baca juga: Faktor Ketertarikan Menjadi Seorang Blogger]. Informasi ataupun hasil pengamatan sepintas terhadap orang lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia blogging, dengan pendapatan yang lumayan cukup besar. Tentunya akan menarik minat seseorang untuk ikut terjun menjadi seorang blogger, dengan harapan dapat menambah penghasilan melalui dunia blogging itu sendiri. 


Pada dasarnya untuk menjadi seorang blogger tidak hanya dengan membuat satu atau dua blog, lalu kemudian dimonetisasi agar bisa mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Namun dibalik pendapatan yang lumayan besar tersebut, terdapat beberapa tantangan yang harus dilewati untuk menjadi seorang blogger dengan pendapatan yang lumayan besar. Dan pada kesempatan kali ini kita akan coba berbagi beberapa tantangan yang harus dilewati untuk menjadi seorang blogger. 


1. Konsisten dalam membuat konten 

Bagi blogger pemula yang notabene memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil yang banyak dari internet. Tentunya semangat untuk membuat konten masih tinggi, bisa sehari 2 – 3 artikel sudah siap untuk dipost di blog mereka. Namun, karena paradigma ngeblognya hanya bertujuan untuk mencari uang di internet, semangat tersebut rentan sekali untuk turun pada saat pendapatan yang dirasa tidak sesuai dengan harapan. 


2. Mematuhi ketentuan Google Adsense 

Untuk menjadi publisher adsense, tentunya harus sepenuhnya tunduk pada aturan main yang sudah ditentukan oleh google adsense. Karena jika keluar dari ketentuan yang sudah diberlakukan, maka jangan berharap blog yang kita ajukan mendapatkan approve dari Google Adsense. Sudah banyak para blogger pemula yang mengalami penolakan oleh google adsense cuma karena kurang memahami sepenuhnya syarat dan ketentuan yang sudah dibuat oleh google. 


3. Sabar menunggu approve dari Google Adsense 

Seperti yang kita sampaikan di atas bahwa sudah banyak blogger pemula yang mendapatkan penolakan pada saat mengajukan blog mereka untuk menjadi publisher google adsense. Dan kebanyakan dari mereka langsung patah semangat dan memilih untuk tidak meneruskan keinginan mereka menjadi seorang blogger. Jadi untuk menjadi seorang blogger sepenuhnya, kita modal utama kita adalah bersabar dan terus belajar, karena dengan begitu kita akan terus melakukan perbaikan dalam membuat konten yang bermutu dan berkualitas. 


4. Menarik visitor sebanyak-banyaknya 

Pada saat blog yang kita daftarkan mendapatkan approve dari google adsense. Hal tersebut bukan berarti sudah cukup usaha untuk mendapatkan uang dari internet. Justru setelah blog mendapatkan approve, tantangan terberat baru akan dimulai. Karena percuma jika blog sepi pengunjung, sudah mirip sawah yang tidak ditanami apa-apa, tidak akan menuai hasil sama sekali. Dan untuk mendapatkan visitor yang banyak pun tidak semudah yang kita bayangkan. Karena banyaknya kompetitor sesama blogger semakin ramai, maka kita akan tenggelam jika tidak konsisten dalam membuat konten informatif yang berkualiatas. 


5. Menyita banyak waktu 

Korelasinya dengan point satu, yaitu konsisten dalam membuat konten tentu akan banyak menyita waktu dengan keluarga. Aktif ngeblog, artinya harus sesering mungkin berhadapan dengan monitor bukan dengan keluarga. Karena tuntutan untuk terus memberikan konten informatif di blog, mengharuskan kita lebih banyak berduaan dengan komputer dari pada dengan keluarga. 


Dari 5 point tantangan menjadi seorang blogger di atas, hanya sebagian besar saja. Karena masih ada beberapa tantangan kecil yang harus dilewati untuk menjadi seorang blogger, karena hasil tanpa usaha itu tidak akan pernah mungkin terjadi. Jadi tetap nikmati prosesnya, sampai kita mendulang hasil yang kita inginkan. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi yang baru ingin menjadi seorang blogger.

0 komentar