Berkah di Balik Wabah Pandemi Covid 19

Buat Info - Berkah di Balik Wabah Pandemi Covid 19

Wabah pandemi covid 19

dirasa sangat menghawatirkan oleh sebagian besar orang di belahan dunia. Penyebarannya yang begitu cepat dan mematikan, sedikit banyak menimbulkan paranoid dan depresi. Namun, tahu kah kita bahwa di balik wabah pandemi covid 19 ini, ternyata ada berkah yang bisa dirasakan oleh sebagian orang.

Ada hitam, ada putih. Ada panas, ada dingin. Dan ada musibah pun pasti ada berkah, itulah hukum dualisme kehidupan yang perlu kita pahami. Begitu juga yang saat ini terjadi di beberapa negara termasuk di Indonesia. Di balik penyebaran covid 19 di Indonesia tentu ada berkah yang dapat kita ambil. Dimana diantara keberkahan yang dimaksud akan kita bahas di artikel kali ini.

Berkah Pandemi Covid 19

1. Work From Home (WFH)
Semakin meluasnya penyebaran virus covid 19 di Indonesia. Mengaharuskan pemerintah mengeluarkan himbauan stay at home atau work from home untuk memutus rantai penularan yang lebih luas lagi. Dan himbauan ini tentu menjadi berkah tersendiri baik bagi kita, anak-anak, dan istri kita. Dengan implikasi work from home, tentu waktu kita untuk bersosialisasi dan bermain dengan anak jauh lebih banyak dari sebelum wabah covid 19 ini muncul.

Intensitas bermain dan berkomunikasi dengan anak akan membantu kita memahami perkembangan mental anak-anak kita. Selain itu, kebutuhan kasih sayang anak dari orang tua pun juga akan terpenuhi dengan adanya musibah wabah covid 19 ini.

2. Kelancaran usaha
Mungkin bagi sebagian orang penyebaran covid 19 ini berdampak negatif bagi perkembangan usaha yang mereka jalani. Namun, bagi sebagian orang lagi justru berdampak positif. Contoh bagi mereka yang memiliki usaha konveksi dan digital printing, justru mengalami peningkatan permintaan masker, baju APD, brosur, dan pamflet dalam skala besar, bahkan cenderung kewalahan dalam mengcover permintaan yang masuk.

Selain kelancaran bagi pelaku usaha konveksi dan digital printing. Ada pula usaha yang turut mengalami dampak positif dari penyebaran covid 19, yaitu usaha pembuatan dan penjual hand sanitizer, disinfektan, vitamin penunjang imunitas, dan jamu herbal baik dalam bentuk cair atau pun ekstrak.

3. Menjadi lebih memperhatikan Kesehatan
Mungkin, sebelum adanya pandemi covid 19 ini, kita cenderung menyikapi santai akan kebersihan diri, kebutuhan olahraga, dan kecukupan gizi makanan yang kita konsumsi. Tapi dengan adanya covid 19, sadar atau tidak sadar kita melatih disiplin diri kita dalam menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar. Kita menjadi lebih aware dengan asupan gizi makanan yang kita makan, kebersihan diri, dan kebutuhan olah raga setiap harinya.

4. Lebih intropeksi diri
Disadari atau tidak, dengan adanya pandemi covid 19  ini, kita jadi lebih intropeksi diri, melihat jauh ke belakang akan kesalahan yang pernah kita lakukan sebelumnya. Keinginan untuk lebih mendekatkan diri ke Tuhan Yang Maha Esa, jauh lebih kuat dari sebelum adanya musibah covid 19. Sehingga dengan adanya musibah ini, kita terbantu untuk mencapai taraf kesempurnaan hidup menjadi seorang hamba.

Demikianlah informasi berkah di balik wabah pandemi covid 19 yang dapat kita ambil manfaatnya. Karena sejatinya setelah kesesuahan itu ada kesenangan yang dapat kita rasakan. Hanya saja tergantung bagaimana cara kita dalam melihat dan menyikapi setiap kesusahan yang kita hadapi. Jadi, marilah kita melihat sesuatunya dari dua sisi yang berbeda, karena dengan begitu kita akan menemukan bentuk kesenangan yang hakiki dalam wadah keihklasan. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan-Nya, dan tetap semangat melawan covid 19 bersama. Karena dengan bersama kita pasti BISA…!!!

Tidak ada komentar untuk "Berkah di Balik Wabah Pandemi Covid 19"

Berlangganan via Email