Mengenal Sosok Mbah Minto, YouTuber Viral Asal Klaten Jawa Tengah

Buat Info - Mengenal Sosok Mbah Minto, YouTuber Viral Asal Klaten Jawa Tengah

Siapa yang tak kenal sosok Mbah Minto yang akhir-akhir ini viral di media sosial akibat video parodi gagal mudik yang diunggah di kanal Youtube milik Ucup Klaten. Dari video parodi tersebut, Mbah Minto berhasil membuat semua orang yang menonton terpingkal-pingkal. Logat Jawa khas Klaten dengan alur cerita yang berbanding lurus dengan kondisi saat ini, mampu mengangkat nama Mbah Minto hingga dikenal oleh banyak orang.


Pasalnya, ini bukan kali pertama Youtuber Ucup Klaten mengajak Mbah Minto untuk menjadi pemeran (Ibu) dalam video parodi yang ia buat. Sebelumnya mereka juga sudah membuat video-video parodi lainnya, dan sudah diunggah di kanal Youtube Ucup Klaten. Awal mula pembuatan video, diketahui bahwa Mbah Minto hanya di bayar Rp. 20.000,- sampai Rp. 30.000,- rupiah saja. Namun seiring dengan bertambah viralnya video parodi Ucup Klaten yang diperankan oleh Mbah Minto, maka bertambah pula bayaran yang diterima oleh sosok perempuan berusia 80 tahunan tersebut.


Siapa sebenarnya Mbah Minto?


Sosok nenek pemeran Ibu dalam video parodi di kanal youtube ucup klaten, memiliki nama asli Mbah Minto Syam. Beliau seorang perempuan berusia 80 tahun asal Selorejo RT/RW 05/17, Krakitan, Bayat, Solo. Mbah Minto sendiri merupakan sosok Ibu dari empat orang anak yang kebetulan juga hidup di perantauan sabagaimana yang diceritakan pada video parodi yang saat ini sedang viral. Keempat anak Mbah Minto saat ini memang hidup di perantauan, dimana diantaranya adalah Tugiyo tinggal di Purworejo, Wiji Tinggal di Banjarnegara, Tugiman tinggal di Jakarta, dan Sugiono yang tinggal di Wonosari Jogjakarta. Tentunya, dari keempat anaknya tersebut sudah mengetahui bahwa Mbah Minta saat ini viral di media sosial.


Jadi, cerita yang di kemas dalam video parodi gagal mudik tersebut, sedikit banyak menggambarkan kondisi kehidupan Mbah Minto di tengah krisis pandemi covid 19 saat ini. Dimana dalam kehidupan nyata, anak-anak Mbah Minto juga tidak bisa mudik karena adanya pemberlakuan pembatasan skala besar dan larangan mudik sebagaimana yang diceritakan pada video parodi gagal mudik yang diperankannya.


Belajar dari sosok Mbah Minto


Sebenarnya, selain bernuansa parodi. Video yang diperankan oleh sosok Mbah Minto mengajarkan kita untuk melihat dan mengahadapi segala sesuatunya secara positif. Meski hidup sebatang kara di tengah krisis pandemi covid 19, Mbah Minto berhasil menunjukkan kepada penonton semua bahwa dalam kondisi apapun, kita harus tetap bersuka cita dan mengikuti segala anjuran pemerintah sebagaiman penggalan kalimat yang diucapkan Mbah Minto di videonya “gak usah muleh le, akeh pirus” “seng penting duwite seng muleh” (tidak perlu pulang, banyak virus. Yang penting uangnya saja yang pulang). :D

4 komentar untuk "Mengenal Sosok Mbah Minto, YouTuber Viral Asal Klaten Jawa Tengah"

  1. Balasan
    1. betul sekali.... rejeki memang sulit untuk ditebak.. :D

      Hapus
  2. Yang namanya rejeki sudah tentukan sama Yang Maha Pemberi Rezeki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul sekali,,,, yang penting kita berikhtiar, rejeki urusan yang di atas. terima kasih sudah mampir

      Hapus

Posting Komentar

Berlangganan via Email