Ketahui 3 Seni Untuk Bersikap Bodo Amat

Buat Info - 3 Seni Untuk Bersikap Bodo Amat


BuatInfo.com - Sudah pernah membaca buku yang berjudul “sebuah seni untuk bersikap bodoh amat”?. Sekilas mungkin kita akan dibuat bingung atau bahkan penasaran dengan judul dan isi dari buku tersebut. Mark Manson, sang penulis buku sebuah seni untuk bersikap bodo amat, berusaha mengungkap sisi lain dari sikap yang bagi sebagian orang dinilai kurang baik karena terkesan anti sosial.


Pada dasarnya, sikap bodo amat memiliki sisi positif bagi kehidupan manusia, khususnya bagi mereka yang merasa berada pada titik terendah kehidupan. Memilih untuk bersikap bodo amat pada situasi dan kondisi terntentu justru akan membuat hidup kita jauh lebih tenang. Mengatur emosi serta memilah dan memilih perkara apa yang perlu difikirkan, cenderung membuat kita sehat secara mental.

[Baca Juga: 4 Cara Bersikap Bodo Amat Agar Hidup Jauh Lebih Baik]

Lantas, bagaimana cara untuk bersikap bodo amat dalam kondisi dan situasi terntentu?. Pada kesempatan kali ini buatinfo.com akan berbagi tentang 3 seni untuk bersikap bodo amat yang perlu kita ketahui bersama. Ketiga seni ini patut untuk kita terapkan dalam upaya menjadi sosok yang bodo amat terhadap hal-hal yang dapat berdampak negatif pada kehidupan kita. Adapun 3 seni yang dimaksud diantaranya seperti di bawah ini.


3 Seni Dalam Sikap Bodo Amat

Kunci keberhasilan untuk menjadi sosok yang bodo amat adalah dengan mengetahui 3 seni yang ada di dalamnya. Dimana 3 seni tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Masa bodo terhadap segala rintangan

Seni yang pertama untuk bersikap bodo amat adalah dengan membiasakan diri untuk masa bodo terhadap segala sesuatu yang menjadi rintangan keberhasilan kita. Cukup nikmati prosesnya tanpa harus menjadikan rintangan sebagai beban yang dapat menghambat pencapaian. Karena usaha apapun pasti akan menemukan rintangan dalam setiap prosesnya.

2. Menemukan hal penting untuk diprioritaskan

Seni yang kedua adalah menemukan hal penting untuk diprioritaskan. Artinya, memilah dan memilih perkara mana yang perlu dan tidaknya untuk difikirkan, karena dengan begitu kita akan lebih mudah untuk tidak memikirkan hal-hal yang sepele yang dapat menyita waktu dan fikiran kita. Tetap fokus pada tujuan, dan lupakan hal-hal sepele yang dapat menjadi penghalang keberhasilan.

3. Mempertegas dua seni sebelumnya

Seni yang terakhir atau yang ketiga adalah mempertegas seni sebelumnya, yaitu masa bodo terhadap segala rintangan yang dihadapi, dan memprioritaskan hal-hal yang lebih penting walau pun itu sifatnya sederhana. Dengan terus menerapkan kedua seni sebelumnya, maka kita akan terbiasa untuk bersikap bodo amat terhadap hal-hal yang dapat merusak dan menghambat mental dan keberhasilan kita.


Nah, itulah informasi tentang 3 seni yang menjadi kunci keberhasilan untuk bersikap bodo amat terhandap hal-hal yang dapat menjadi penghalang keberhasilan kita di masa yang akan datang. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi yang ingin hidup sehat secara mental dan pencapaian yang baik dalam hidup. Jangan lupa share dan comment, karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Ketahui 3 Seni Untuk Bersikap Bodo Amat"

Berlangganan via Email