Ketahui 3 Alasan Blogger Pemula Migrasi dari Blogger Custom Domain Ke WordPress

Buat Info - Ketahui 3 Alasan Blogger Pemula Migrasi dari Blogger Custom Domain Ke WordPress


BuatInfo.com - Menjadi seorang blogger tentunya tidak semudah seperti yang kita bayangkan. Untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah mulai dari puluhan sampai ratusan juta, para blogger harus melewati beberapa tantangan yang notabene tidak mudah untuk dilalui. Adapun beberapa tantangan yang dimaksud sudah pernah kita tulis pada artikel sebelumnya, yaitu Tantangan Menjadi Seorang Blogger.

[Baca Juga: Faktor Ketertarikan Menjadi Seorang Blogger]

Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, kita harus bisa membuat blog atau website kita berada di posisi pertama di pencarian google. Dan untuk berada di posisi tersebut seorang blogger harus memahami beberapa metode seperti SEO, Backlink, Konten kualitas, Page Speed, Mobile Friendly, dan Security blog tentunya.


Dari beberapa metode di atas, tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipelajari dan dipahami. Sehingga tidak sedikit dari blogger pemula yang memilih migrasi dari blogger custom domain ke wordpress. Mereka mengambil langkah migrasi tersebut disebabkan oleh 3 alasan umum yang diantaranya akan kita bahas pada artikel kali ini.

[Baca Juga: Tantangan Menjadi Seorang Blogger]

Alasan Utama Blogger Memilih Migrasi Ke WordPress

1. Plugin SEO

Hampir tidak sedikit blogger pemula yang putus asa "ngeblog" dengan menggunakan blogger custom domain. Hal tersebut mungkin dikarenakan ketidak siapan mereka untuk bersaing di SERP dan malas untuk mempelajari SEO yang notabene menjadi metode paling penting dalam dunia blogging. Sehingga untuk menyiasati hal tersebut, mereka memilih untuk migrasi ke WordPress sebagai jalan pintas menguasai SERP dengan bantuan plugin SEO seperti yang mereka bayangkan.


Namun faktanya, ketergantungan pada plugin SEO hanya akan membuat mereka buta dan sepenuhnya tidak paham SEO. Alih-alih ingin menguasai SERP, isi kantong justru akan terkuras sia-sia karena SEO yang sesungguhnya bukan di plugin seperti yang mereka bayangkan.


2. Plugin AMP

Seperti yang kita tahui bahwa fungsi amp adalah untuk meningkatkan kecepatan akses sebuah situs web melalui perangkat ponsel pintar atau mobile.


3. Korban opini

Alasan yang ketiga ini cukup memprihatinkan. Sebenarnya tidak sedikit pemain wordpress yang sebenarnya mereka baru belajar sedikit tentang wordpress dan SEO, kemudian menyimpulkan SEO berdasarkan opini yang 100% tidak di dahului dengan riset dan analisis yang benar.


Sehingga banyak pemula yang tergiur dan menganggap SEO wordpress lebih baik dari blogger. Padahal faktanya blogger-blogger yang tekun dan gigih mampu bersaing dengan semua platform web tanpa bantuan plugin SEO dan benar melakukan pengoptimalan secara manual. Dengan kata lain, blogger yang benar-benar menjiwai blogger dan bereksperimen tentang pengoptimalan SEO di blogger jauh lebih memahami tantang SEO di bandingkan mereka yang memilih miggrasi dan menggunakan plugin otomatis.


Demikianlah informasi tentang alasan kenapa sebagian besar blogger pemula memilih untuk mingrasi dari blogger custom domain ke wordpress. Dimana tujuan utamanya adalah kemudahan dalam bersaing di SERP dengan menggunakan bantuan plugin SEO yang tersedia di platform wordpress. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi mereka yang notabene masih pemula dalam dunia blogging untuk tidak terburu-buru memutuskan sesuatu yang tidak sepenuhnya mereka ketahui dan pahami. Jangan lupa share dan comment karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Ketahui 3 Alasan Blogger Pemula Migrasi dari Blogger Custom Domain Ke WordPress"

Berlangganan via Email