5 Ide Usaha Makanan dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Buat Info - 5 Ide Usaha Makanan Modal Kecil


BuatInfo.com - Tidak sedikit tentunya orang-orang yang ingin memiliki usaha sebagai tambahan sumber pendapatan sehari-hari. Namun hal tersebut tidak bisa diwujudkan karena adanya beberapa kendala, seperti modal yang sedikit, dan minimnya informasi ide usaha yang dimiliki. Finally, keinginan hanya menjadi angan-angan yang terasa sulit untuk direalisasikan.


Pada dasarnya, di era yang serba mudah seperti sekarang ini, mendapatkan informasi tentang ide usaha sangatlah bisa kita peroleh dengan cepat. Cukup dengan melakukan survey di lapangan dengan modal informasi dari internet, kita sudah bisa menemukan puluhan bahkan ratusan ide usaha dengan modal kecil yang kita inginkan. Seperti salah satunya adalah ide usaha makanan.


Ide usaha makanan ini memiliki prospek yang cukup bagus sekali. Mengingat produk usaha ini merupakan produk konsumtif yang semua orang membutuhkannya. Selain itu, ide usaha makanan juga beragam jenisnya, mulai dari makanan pokok, makanan ringan, sampai makanan kreatif kekinian.

[Baca Juga: Ide Bisnis Kreatif Untuk Mahasiswa]

5 Ide Usaha Makanan Modal Kecil dengan Untung Besar

Dan pada kesempatan kali ini, buatinfo.com akan berbagi informasi tentang 5 ide usaha makanan dengan modal kecil yang menguntungkan. Apa saja ide usaha makanan tersebut?, di bawah ini informasi lengkapnya:


1. Usaha makanan ringan

Makanan ringan menjadi salah satu makanan favorit semua orang pada saat menonton televisi atau menjadi teman saat santai. Jadi jelas bahwa ide usaha makanan ringan ini tidak akan sepi dari pembeli, pun modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Dan jenis makanan ringan yang banyak diminati oleh orang-orang adalah:

- Bakso

- Moci

- Pangsit

- Mie Ayam

- Pekpek

- Bakwan

- Stik keju

- Roti goreng

- Donat kentang

- Cireng

- Tahu walik

- Lumpia pisang

- dll


2. Usaha makanan pedas

Selain usaha makanan ringan, ada juga ide usaha makanan lainnya yang bisa kita coba, dan tentunya dengan modal kecil. Yaitu, usaha makanan pedas. Siapa yang tidak suka olahan makanan dengan cita rasa yang pedas?. Bisa dipastikan 90 dari 100 orang suka sekali dengan makanan pedas. Dan usaha makanan pedas yang bisa kita coba, diantaranya:

- Seblak bakso pedas

- Bakso aci pedas

- Ceker mercon / pedas

- Ayam geprek

- Mie goreng aceh super pedas

- Sate taichan sambal rawit

- Mie setan Malang

- Dll.


3. Usaha makanan online

Ide usaha makanan yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan yang di atas. Namun yang membedakan adalah metode pemasarannya. Untuk pemasaran dan order, kita bisa memanfaatkan kemudahan internet melalui media sosial seperti facebook dan Instagram. Sedangkan untuk pengirimannya, kita bisa menggunakan jasa ojek online. Adapun jenis makanan online yang bisa kita coba adalah:

- Frozen food

- Salad buah

- Kue kering

- Aneka roti

- Catering bento

- Martabak

- Dll.


4. Usaha makanan kekinian

Istilah kekinian digunakan oleh orang-oramg millenial untuk merepresentasikan sesuatu yang baru di masa sekarang. Dan sesuatu yang baru itu bisa berupa pakaian, lifestyle, dan juga makanan. Nah, ini menjadi peluang yang cukup bagus buat kita untuk memulai usaha makanan kekinian yang sesuai dengan jamannya, tentunya juga dengan modal kecil. Adapun usaha makanan kekinian yang bisa kita coba adalah:

- Donat indomie

- Kue cubit

- Martabak manis warna warni

- Roti John

- Dorayaki

- Banana nugget

- Telur gulung

- Bakso aci

- Jamur crispy

- Dll.

[Baca Juga: Cara Memulai Usaha Konveksi Kaos]

5. Usaha makanan khas daerah

Nah, ide usaha makanan terakhir yang bisa kita coba adalah makanan khas daerah. Tentunya setiap daerah memiliki makanan khas yang menjadi icon daerah itu sendiri. Peluang usaha makanan khas daerah ini cukup menjanjikan, mengingat kita bisa menghadirkan makanan khas setiap daerah bagi mereka yang rindu kampung halaman atau sekedar ingin merasakan makanan khas daerah-daerah terntentu. Adapun makanan khas daerah yang pupoler dan banyak diminati di masa sekarang ini adalah:

- Mie ayam aceh (Aceh)

- Bika ambon (Ambon)

- Rendang (Padang)

- Gulai balacan (Riau)

- Gulai ikan patin (Jambi)

- Pendap (Bengkulu)

- Pempek (Makasar)

- Mei Bangka (Bangka)

- Seruit (Lampung)

- Sate dan Soto Madura (Madura)

- Dll.


Demikianlah informasi tentang ide usaha makanan dengan modal kecil tapi untung besar yang bisa kita coba. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi mereka yang saat ini sedang kebingungan mencari informasi tentang ide usaha apa yang cocok di masa sekarang ini. Jangan lupa share dan comment, karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "5 Ide Usaha Makanan dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar"

Berlangganan via Email