Cara Membuat Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

Buat Info - Cara Membuat Bibir Merah Alami


BuatInfo.com - Bagi sebagian banyak orang memiliki bibir merah merupakan salah satu impian, khususnya bagi kaum wanita. Mengingat bibir dengan warna merah cerah dapat mempercantik penampilan dan menjadi daya tarik tersendiri.


Pasalnya, bibir dengan warna gelap terlihat kurang segar dan menarik. Sehingga tidak sedikit dari kaum wanita yang melakukan berbagai cara untuk membuat bibir mereka nampak merah dan terlihat lebih menarik.


Salah satu cara yang umum dilakukan oleh kaum wanita agar bibir mereka terlihat merah adalah dengan menggunakan lipstik yang banyak tersedia di pasar. Namun, yang perlu diperhatikan pada saat membeli lipstik adalah kandungan kimiawi yang ada di dalamnya. Jangan sampai membeli lipstik palsu, karena dampak lipstik palsu sangat merugikan kesehatan.


Pada dasarnya terdapat cara alami yang aman untuk membuat bibir terlihat merah tanpa harus menggunakan lipstik. Dimana cara alami tersebut akan buatinfo.com bahas pada artikel kali ini.


Cara Membuat Bibir Merah Alami

Cara membuat bibir merah yang akan kita bahas kali ini merupakan cara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan gampang sekali untuk dilakukan. Bahan dan cara yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Madu

Kandungan glukosa dan fruktosa yang ada pada madu dapat merangsang epidermis yang memicu perubahan kolagen pada bibir. Dan cara membuat bibir merah dengan madu adalah cukup campurkan madu dengan gula ke dalam satu wadah dan kemudian mengoleskannya secara merata pada bibir. Oles secara perlahan sampai kulit mati pada bibir bisa terangkat.


2. Jeruk nipis

Bahan kedua yang bisa membuat bibir terlihat merah alami adalah jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat memicu terjadinya regenerasi kulit secara alami. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis ke bibir dan diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.


3. Susu murni

Kandungan asam laktat yang ada pada susu bermanfaat untuk mencerahkan kulit, begitu juga dengan kulit bibir. Cukup dengan mengoleskan susu murni ke area bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir nampak lebih lembat dan cerah.


4. Minyak almond

Minyak almond mengandung senyawa emollient yang dapat menghaluskan dan mencerahkan bibir. Cukup dengan mengoleskan minyak almond ke area kulit luar bibir secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


5. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki mandungan vitamin E yang baik buat kesehatan kulit. Oleh karenaya, minyak zaitun ini dikenal sebagai minyak yang kaya manfaat untuk kecantikan. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bibir secara merata dan rutin, maka bibir akan menjadi sehat, merah dan segar.


Membuat Bibir Merah dengan Buah-buahan

Selain beberapa bahan seperti yang tersebut di atas. Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan dalam upaya memerahkan warna bibir Anda secara alami. Diantara buah-buahan yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah:


1. Buah Strawberry

Strawberry dikenal memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sendiri baik buat menjaga keremajaan kulit Anda. Cara mengaplikasikan strawberry pada bibir cukup mudah, yaitu dengan memotong buah strawberry menjadi dua bagian kemudian dioleskan ke bibir.


2. Buah Delima

Dari beberapa informasi yang buatinfo.com terima. Buah delima dipercaya dapat melembabkan bibir sehingga tidak nampak kusam. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mencuci buah delima terlebih dahulu, kemudian tambahkan bahan campuran seperti susu dan air mawar. Selanjutnya, campuran tersebut dioleskan ke bibir secara merata dan lakukan secara rutin.


3. Buah Alpukat

Buah alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan manusia. Selain dikenal bermanfaat bagi kesehatan, buah ini juga dikenal dapat melembabkan dan memerahkan bibir secara alami. Caranya adalah dengan menghaluskan buah alpukat yang sudah dipisahkan dari kulit dan bijinya. Selanjutnya dioleskan ke bibir secara merata dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Cara Menjaga Agar Bibir Tetap Merah Merona

Selain mengetahui bagaimana cara untuk memerahkan bibir secara alami. Tentu Anda juga harus tahu bagaimana cara menjaga bibir agar tetap merah merona. Terdapat beberapa minuman dan aktifitas yang dapat membuat bibir Anda kusam bahkan cenderung hitam, dimanaranya adalah:

1. Kopi

Kopi dikenal memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi. Selain dapat membuat warna gigi menjadi kuning, kafein juga dapat membuat warna bibir Anda menjadi hitam dan merusak penampilan Anda. Sebaiknya hindari mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak untuk menjaga warna bibir Anda tetap merah.


2. Rokok

Kandungan nikotin yang ada pada rokok dapat memicu perubahan warna pada bibir. Orang yang notabene perokok aktif cenderung memiliki warna bibir yang hitam. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan warna bibir Anda tetap merah, sebaiknya hentikan aktifitas merokok Anda dari sekarang.


3. Soda

Bagi sebagian banyak orang, soda dikenal sebagai minuman yang dampak membuat bibir menjadi kusam dan hitam, sesuai dengan jumlah yang dikonsumsi. Jadi mulai sekarang kurangi jumlah soda yang Anda konsumsi, jika ingin bibir tetap terlihat merah merona.


4. Produk lipstik

Demi menjaga penampilan agar tampak menarik, sebagian perempuan biasa menggunakan produk lipstik. Namun tahukah Anda bahwa penggunaan produk lipstik yang terlalu sering dapat menghitamkan warna bibir, apalagi lipstik yang digunakan merupakan lipstik palsu yang mangandung bahan-bahan berbahaya. Jadi mulai dari sekarang, harus lebih selektif dalam membeli produk lipstik, dan jangan terlalu sering menggunakannya.

[Baca Juga: Cara Membedakan Lipstik Asli dan Palsu]

5. Menjilat dan mengigit bibir

Ini yang sering kita lakukan, untuk tetap membuat bibir nampak basah kita sering menjilat atau bahkan mengigit bibir kita dengan sengaja. Jika ingin bibir Anda tetap terlihat merah, sebaiknya aktifitas tersebut Anda hindari dari sekarang. Karena menjilat dan mengigit bibir  hanya akan membuat bibir Anda lebih mudah kering dan pecah-pecah.


Nah itulah beberapa informasi tentang bagaimana cara membuat bibir merah secara alami, dan cara bagaimana menjaganya. Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi kaum wanita yang ingin penampilannya tetap terlihat menarik. Jangan lupa share dan comment, karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik"

Berlangganan via Email