Cara Mengumpulkan Uang 100 Juta dalam Waktu 3 Bulan

Buat Info - Cara Mengumpulkan Uang


BuatInfo.com - Tujuan seseorang bekerja, selain untuk mencukupi kebutuhan hidup tentunya juga untuk menjadi kaya dengan cara mengumpulkan sisa uang sebanyak-banyaknya. Namun faktanya, tidak semua orang bisa mengumpulkan uang dalam waktu yang cukup singkat.


Perilaku konsumtif dan tidak adanya kebiasaan menabung menjadikan orang-orang susah mengumpulkan uang dalam waktu yang cukup pendek. Apalagi nilainya sampai 100 juta tentu bukan perkara yang mudah.


Tapi, kali ini buatinfo.com akan berbagi cara bagaimana supaya bisa mengumpulkan uang dengan jumlah 100 juta dalam tempo waktu 3 bulan.


Memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin kita bisa mengumpulkan uang sebanyak itu dalam waktu yang cukup singkat, yaitu 3 bulan. Mau tahu caranya?. Simak selengkapnya di bawah ini.


Cara Mengumpulkan Uang dalam Waktu Singkat

Seperti yang tersebut di atas bahwa tidak semua orang bisa mengumpulkan uang dalam waktu yang cukup singkat. Hal tersebut bisa karena kebiasaan sulit menabung atau karena faktor lainnya. Namun, dengan beberapa cara di bawah ini kita bisa mengumpulkan uang 100 juta hanya dengan waktu 3 bulan saja. Dan caranya pun cukup mudah, yaitu:


1. Mengumpulkan uang dengan jualan produk online

Untuk bisa berjualan produk online, pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah dengan memahami terlebih dahulu prosesnya. Dimana proses tersebut diantaranya sebagai berikut:


- Miliki keahlian khusus

Untuk langkah awal adalah dalam 7 sampai dengan 14 hari pertama luangkan waktu Anda untuk mempelajari 1 keahlian khusus seperti FB Ads, Google Ads, Content Creator, atau keahlian khusus lainnya yang korelasinya dengan internet.


- Tawarkan jasa secara gratis

Pada 14 hari berikutnya, buatlah portofolio sebanyak-banyaknya. Kemudian tawarkan jasa untuk keahlian yang sudah Anda pelajari di dua minggu sebelumnya. Tawarkan jasa Anda secara gratis kepada semua orang sebanyak-banyaknya dengan estimasi waktu paling lama 14 hari, jangan lebih dari itu.


- Tawarkan jasa berbayar

Setelah Anda menawarkan jasa secara gratis dan telah jatuh tempo. Maka di minggu berikutnya tawarkan jasa Anda dengan cara berbayar. Dan hal yang perlu diingat, jangan hanya memasarkan jasa Anda di pasar lokal (Indonesia) saja, tapi juga tawarkan jasa Anda ke pasar interlocal (Luar Negeri). Mengingat dengan hanya satu kali pengerjaan jasa, Anda sudah bisa mengantongi sebanyak 500 s/d 2 juta per job-nya. Lakukan cara ini terus menerus dalam waktu kurang lebih 1 s/d 2 minggu hingga cukup banyak uang yang terkumpul.


- Jualan produk

Setelah Anda banyak mengumpulkan uang dari hasil jual jasa. Maka langkah selanjutnya adalah dengan memberanikan diri untuk berjualan produk dengan profit di atas 100 ribu. Dan untuk mempromosikan produk yang Anda jual, cukup gunakan media iklan untuk menunjang leads dan list building produk yang anda pasarkan.

[Baca Juga: 5 Kesalahan Pada Saat Menerima Gaji]

Lakukan jualan produk ini sampai dengan bulan ke-3, dan terus menambah modal dari side job (jual jasa) pangsa luar negeri sampai bisa mengumpukan uang sebanyak 100 juta dalam 3 bulan sebagaimana yang Anda inginkan.


2. Mengumpulkan uang dengan menjadi makelar properti

Cara lainnya untuk mengumpulkan uang dalam waktu singkat adalah dengan menjadi makelar properti. Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi makelar properti bisa mendapatkan komisi sekitar 10 s/d 100 juta, tergantung dengan harga rumah yang kita jual.

[Baca Juga: Tips Memilih Rumah Idaman]

Namun kesulitan yang sering ditemui oleh mereka (makelar properti) adalah butuh puluhan hingga ratusan orang untuk menawarkan dan berhasil menjual 1 unit properti.


3. Mengumpulkan uang dengan menjadi eksportir

Menjadi eksportir juga bisa dijadikan pertimbangan dalam upaya mengumpulkan uang sebanyak yang kita inginkan. Karena jika sekali dapat dan bisa deal, Anda bisa menerima puluhan juta bahkan lebih.


Dan untuk bisa menjadi eksportir Anda harus mengetahui beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu:

- Siapkan dokumen legalitas seperti SIUP, TDP, NPWP, dan NIK.

- Siapkan dokumen ekspor seperti invoice (dibuat oleh eksportir), Packing list (dibuat oleh eksportir), dan Bill of lading (dibuat oleh shipping company jika laut, atau airway bill jika via udara).

- Memanfaatkan fasilitas ekspor dari pemerintah seperti Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Indonesia Trade Promotion Center (ITPC), dan Atase Perdagangan (Atdag) yang telah banyak tersebar di lima benua.


Nah itu lah beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam upaya mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dalam waktu yang cukup singkat. Namun perlu diketahui juga bahwa segala usaha apapun yang kita lakukan butuh yang namanya daya dan upaya yang kuat dalam merealisasikannya.


Semoga informasi di atas dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi mereka yang saat ini sedang membutuhkan informasi tentang cara mengumpulkan uang dalam waktu singkat. Jangan lupa share dan comment, karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengumpulkan Uang 100 Juta dalam Waktu 3 Bulan"

Berlangganan via Email