Fakta Psikologis Pria dan Wanita yang Wajib Diketahui

Buat Info - Fakta Psikologis Pria dan Wanita


BuatInfo.com - Memahami lingkungan sekitar adalah cara kita untuk berdamai dengan setiap keadaan yang ada di sekitar kita. Termasuk juga memahami fakta psikologis lawan jenis (pria/wanita) yang mungkin sedikit banyak membuat kita bertanya-tanya atas tindakan yang mereka lakukan.


Tokoh Psikologi sekaligus dikenal juga sabagai Bapak Psikoanlisis, Sigmund Freud mengatakan bahwa perilaku seseorang didasari oleh alam bawah sadarnya. Mereka membawa lebih banyak bobot dan makna dari pada pikiran sadar. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini buatinfo.com akan berbagi informasi tentang fakta psikologis pria dan wanita yang jarang disadari dan perlu untuk kita ketahui bersama.


Fakta Psikologis Tentang Pria

1. Pria tidak pandai membuat lelucon yang lebih lucu dari wanita.

Maka tidak heran jika kita menemukan bebrapa pria dengan selera humor yang rendah, karena dasarnya mereka memang tidak pandai untuk membuat lelucon. Namun demikian, mereka cenderung hanya membuat lebih banyak lelucon, tidak peduli apakah orang lain menyukai lelucon mereka atau tidak.


2. Seorang pria hanya membutuhkan 4 menit untuk jatuh cinta kepada lawan jenisnya.

Percaya atau tidak, fakta di atas memang terbukti secara Psikologis. Begitu juga dengan yang sering dialami oleh si penulis sendiri. Kecenderungannya kita akan mudah tertarik kepada lawan jenis meski itu merupakan pertemuan pertama. Tanpa harus mengenal terlebih dahulu siapa dan bagaimana wanita tersebut, seorang pria akan langsung jatuh cinta. Makanya tak heran jika ada istilah “jatuh cinta pada pandangan pertama”.


3. Pria cenderung lebih cepat merasa bosan pada saat berbelanja. 

Dari hasil penelitian diketahui bahwa pria lebih mudah merasa bosan berbelanja dibandingkan dengan wanita. Hanya dalam waktu 25 menit saja rasa bosan itu pasti akan muncul. Hal tersebut bukan tanpa sebab, diketahui bahwa pria lebih tertarik menghabiskan waktunya menontong tayangan sepakbola atau main game dari pada pergi belanja.

[Baca Juga: Tips Ampuh Menarik Perhatian Wanita]

Fakta Psikologis Tentang Wanita

1. Wanita lebih tertarik pada pria dengan suara yang serak 

Wanita memiliki kecenderungan lebih menyukai pria dengan suara serak yang dalam. karena bagi seorang wanita, pria dengan suara serak terlihat lebih memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan tidak emosional. Selain itu, pria dengan suara yang serak juga memiliki kesan dewas. Maka itulah kenapa wanita lebih menyukai pria dengan suara serak tersebut.


2. Seorang wanita tidak pandai menyimpan rahasia

Dari hasil penelitian disebutkan bahwa waktu rata-rata seorang wanita bisa menyimpan rahasia adalah 47 jam 15 menit. Itu artinya tidak lebih dari 2 hari. Hal ini bisa terjadi dikarenakan kebiasaan wanita yang suka bergosip setiap harinya.


3. Mood wanita akan lebih stabil jika dia memiliki banyak teman pria

Disadari atau tidak, wanita dengan lebih banyak teman pria biasanya selalu dalam mood yang baik dan stabil. Hal itu dikarenakan secara tidak sadar wanita dengan banyak teman pria akan meniru cara berfikir pria, yaitu lebih mengedepankan logika. Selain itu, wanita dengan banyak teman pria akan merasa terjaga banyak secara fisik maupun psikis.


4. Majalah fashion dapat memicu depresi pada wanita

Menurut sebuah penelitian, 3 dari 4 wanita remaja akan merasakan depresi justru setelah melihat majalah fashion hanya dalam waktu 3 menit. Hal tersebut dikarenakan mereka mudah cemas pada saat ada model fashion terbaru yang belum mereka miliki.

[Baca Juga: Tanda-tanda Wanita Selingkuh]

Nah itulah beberapa fakta psikologis tentang pria dan wanita yang perlu untuk kita ketahui. Dengan mengetahui beberapa fakta di atas, setidaknya kita sedikit tahu bagaimana menyikapi sikap pasangan kita.


Semoga informasi di atas dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Jika dirasa informasi di atas bermanfaat, silahkan share dan comment karena berbagi itu indah.

Tidak ada komentar untuk "Fakta Psikologis Pria dan Wanita yang Wajib Diketahui"

Berlangganan via Email