Sinopsis The Queen’s Gambit, Ketika Kejeniusan tidak Cukup untuk Mencapai Karir Tertinggi

Buat Info - Sinopsis The Queen's Gambit


BuatInfo.com - Ya mungkin ini hanya sebuah film, tapi film ini bagus sekali dan cocok untuk representasikan beberapa situasi yang harus dilakukan oleh seseorang untuk bisa mencapai karir.

Sinopsis The Queen’s Gambit

Diceritakan Elizabeth Harmon (Beth) yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy merupakan seorang anak yang terpaksa masuk asrama dan panti asuhan karena ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan yang memang disengaja untuk bunuh diri mereka berdua, namun Beth selamat dengan sangat mengejutkan tanpa luka sedikitpun.


Si kecil Beth akhirnya masuk dan bersekolah di sebuah asrama, disana dia tertarik pada permainan catur yang dimainkan oleh Mr Schible si penjaga sekolah. Setiap hari ketika disuruh gurunya membersihkan penghapus papan tulis, si Beth kecil memperhatikan cara bermain dari permainan cattur, dan dia meminta Mr Schible untuk mengajarinya yang akhirnya mengajarkan beberapa trik permainan catur.


Setiap hari Mr Schible mengajari Beth bermain catur, sampai pada suatu ketika Mr Schible mengajak seorang rekannya agar Beth kecil bermain melawan beberapa pemain catur di sebuah SMA secara paralel, dimana meja pertama adalah pemain catur nomor 1 di sekolah tersebut, dan Beth kecil memenanginya.


Beth kecil biasa bermain dalam pikirannya ketika malam hari sesudah meminum obat penenang, rasanya tanpa obat tersebut dia tidak bisa. Namun pada akhirnya ketika babak final dengan Borgov dia bisa bermain dalam pikirannya dengan memandang langit-langit.


Beth kecil di adopsi oleh sepasang suami istri dimana si ibu tidak memahami bahwa Beth kecil memiliki kejeniusan dalam permainan catur. Suatu hari si ibu angkat menyuruh Beth untuk membeli obat dan dia tertarik pada tabloid catur yang ada di rak, yang pada ahirnya dia mencurinya. Untung saja tidak ketahuan ,walau demikian kelak sang penjual tahu setelah Beth menjadi pecatur profesional dan masuk berita. Awalnya juga Beth kesulitan untuk membeli papan catur namun untunglah dari uang yang diberikan oleh ibu angkatnya dia bisa membelinya.


Dari tabloid tersebut si Beth kecil tertarik untuk mengikuti kompetisi di kotanya dengan meminta bantuan uang pendaftaran 5 Dollar kepada Mr Schible yang akhirnya dia memenangkan kompetisi tersebut.


Setelah itu hari-hari si Beth dilalui dengan belajar dan belajar tentang catur serta ikut kompetisi dengan ijin bolos dari ibu angkatnya. Dia membeli banyak buku tentang catur. Dia juga pada akhirnya memiliki banyak teman yang juga pemenang turnamen catur. Beth belajar dan berlatih catur selama 8 jam setiap hari.


Kompetisi demi kompetisi dia lalui dan sempat 2x kalah dengan Grandmaster Rusia Mr Borgov. Dia harus ke Rusia dan butuh 3000 Dollar namun uangnya hanya ada 200 Dollar saja. Ia mencoba meminta bantuan dari pemerintah dari beberapa departemen, ternyata tidak sesuai harapannya. Pemerintah hanya bisa memberikan bantuan penjagaan dan pengawalan selama di Rusia. Akhirnya dengan bantuan temannya Joleen yang dulu satu asrama dia pergi ke Rusia.

[Baca Juga: Bedah Buku Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat]

Di Rusia dia bertemu Townes pecatur yang dia suka. Game lewat game akhirnya si Beth harus bertanding melawan Mr Borgov dan karena jenuh Mr Borgov meminta break utk besok hari. Teman-temannya menelpon Beth untuk memberikan support dan trik-trik catur supaya Beth bisa menang melawan Borgov yang pada akhirnya Borgov mengakui kemenangan Beth.


Belajar dari Film The Queen’s Gambit 

Dari sinopsis film The Queen's Gambit, terdapat beberapa pelajaran yang bisa kita petik. Dimana diantara pelajaran tersebut menjelaskan bagaimana jalan menuju tingkat karir yang lebih tinggi. Adapun pelajaran yang tersebut adalah:


1. Genius atau Bakat itu penting

2. Bakat tidak akan bisa maju tanpa ada pengorbanan dana

3. Orang yang berbakat masih perlu belajar dan berlatih

4. Support orang-orang disekitar sangat penting terutama orang-orang yang memahami passion 

5. Memilih siapa orang-orang disekitar yang bisa mensupport juga tidak kalah pening untuk karir

6. Dukungan orang-orang terdekat itu bersifat mutlak dalam karir

Tidak ada komentar untuk "Sinopsis The Queen’s Gambit, Ketika Kejeniusan tidak Cukup untuk Mencapai Karir Tertinggi"

Berlangganan via Email