Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto sendiri dengan Mudah

Buat Info - Cara Membuat Stiker WA


BuatInfo.com - Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp (WA) merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang ada di smartphone. Aplikasi ini sangat populer di semua kalangan dikarenakan dapat memberikan kemudahan kepada penggunanya. Disamping itu, aplikasi WA juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan aplikasi pesan instan lainnya, dimana salah satu fiturnya adalah stiker wa yang dapat kita gunakan sebagai pelengkap saat sedang chating.


Dan pada kesempatan kali ini, buatinfo.com akan berbagi cara membuat stiker whatsapp dengan menggunakan foto sendiri, karena menggunkan stiker bawaan whatsapp mungkin sudah biasa dan cenderung bosan. Oleh karena itu, agar lebih menyenangkan dalam aktivitas chatting, maka membuat stiker menggunakan foto sendiri tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Sehingga chat anda semakin berwarna dan tidak kaku jika menggunakan stiker dengan foto sendiri secara langsung.


Pada dasarnya, untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri cukup lah mudah. Namun sebelumnya kita perlu mengunduh aplikasi yang ada di playstore. Kapasitas aplikasi yang akan diunduh pun terbilang sangat kecil, sehingga kita tidak perlu hawatir dengan kapasitas penyimpanan smartphone yang kita miliki. Adapun beberapa aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri seperti yang tersebut di bawah ini.


Aplikasi Untuk Membuat Stiker WA dengan Foto Sendiri

Seperti yang kita sampaikan di atas, untuk membuat stiker WA dengan menggunakan foto pribadi Anda perlu menginstal beberapa aplikasi yang dibutuhkan seperti:


Aplikasi background eraser

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang berfungsi untuk memotong dan menghapus background atau latar belakang foto. Anda bisa mengunduhnya di playstore smartphone Anda untuk bisa membuat stiker WA menggunakan foto Anda sendiri, seperti gambar di bawah ini:


Aplikasi picsart photo

Nah, untuk aplikasi kedua yang kita butuhkan adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menambah tulisan. Dan aplikasi tersebut dikenal dengan " PicsArt Photo". Sama dengan aplikasi sebelumnya, untuk mendapatkan aplikasi picsart photo ini cukup mudah, yaitu dengan mengunduhnya secara langsung dan gratis di playstore smartphone Anda. Adapun contohnya seperti gambar di bawa:


Aplikasi Stiker Pribadi Untuk Whatsapp

Aplikasi ini akan digunakan untuk memasukkan stiker ke Whatsapp. Jadi jika kita ingin memasukkan stiker yang sudah kita buat dengan foto pribadi, maka kita perlu bantuan aplikasi ini untuk memasukkan stiker tersebut ke Whatsapp milik kita. Untuk mengunduhnya pun sama dengan dua aplikasi di atas, yaitu dengan mengunduhnya di playstore smartphone Anda. Adapun gambar tampilan aplikasinya adalah seperti di bawah ini:


Cara Membuat Stiker Menggunakan Foto Sendiri

Setelah ketiga aplikasi yang tersebut di atas telah terinstal di smartphone Anda, maka langkah selanjutnya adalah menyediakan foto minimal tiga yang memiliki ekspresi yang berbeda beda karena syarat untuk menambah stiker membutuhkan minimal 3 foto. Kemudian, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan pengedit foto dengan menghilangkan background foto, menambah tulisan, dan memasukkannya ke Whatsapp menggunakan 3 aplikasi yang tersebut di atas. Adapun caranya adalah sebagai berikut:


1. Buka aplikasi Backgroud Eraser

Buka aplikasi Background Eraser kemudian klik pada "load Foto" kemudian cari foto yang menurut Anda menarik dan lucu yang akan dijadikan stiker. Usahakan menghapus backgroudnya dengan rapi agar hasilnya lebih maksimal.


2. Menambah Tulisan dengan PicsArt

Jika tahap penghapusan background fotonya sudah selesai, sekarang buka PicsArt, kemudian klik pada tambah dan cari dimana foto yang barusan anda hilangkan backgroundnya, kemudian tambahkan teks sesuai dengan ekspresi dan keinginan anda.


3. Tambahkan Stiker Pribadi ke Whatsapp

Seperti yang admin sebutkan di atas bahwa untuk menambah stiker ke whatsapp, kita perlu menggunkan aplikasi "stiker pribadi untuk whatsapp" kemudian klik tambah dan OK. dan tunggu proses pengiriman file stiker whatsapp tersebut.


4. Langkah Terakhir adalah buka aplikasi wa. dan cari stiker yang telah anda buat tadi. Finally, Selamat anda telah berhasil membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri. Cukup mudah bukan, jadi tunggu apa lagi, segera buat stiker whastapp Anda menggunakan foto pribadi. Agar aktivitas chatting Anda tidak monoton dan membosankan.


Nah itu informasi tentang cara membuat stiker whatsapp menggunakan foto pribadi yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jika dirasa ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan berikan komentar. Dan jangan lupa share dan comment karena yang namanya berbagi itu pasti indah.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto sendiri dengan Mudah "

Berlangganan via Email