Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Facebook Dengan Mudah


BuatInfo.com - Seperti yang kita ketahui bahwa Facebook merupakan salah satu platform sosial media yang saat ini digandrungi oleh semua usia. Dimana saat ini orang-orang dari semua golongan usia sudah memiliki akun facebook, mulai dari anak-anak remaja hingga dewasa.


Platform sosial media seperti facebook memiliki fitur pencarian yang mana fitur tersebut sangat membantu kita untuk mencari pertemanan atau informasi lain yang kita butuhkan. Namun tidak jarang kita juga merasa sangat terganggu dengan history pencarian sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan history pada facebook sedikit banyak mengganggu kinerja android yang kita miliki karena history yang dimaksud dianggap spam oleh android.


Berangkat dari hal di atas, buatinfo.com ingin berbagi informasi tentang cara menghapus riwayat pencarian di facebook dengan mudah agar tidak mengganggu kinerja handphone android Anda semua.


Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Pada dasarnya untuk menghapus history pencarian di facebook cukup mudah. Namun pada tutorial kali ini, penulis akan menjelaskan cara menghapus history facebook berdasarkan versi dari facebook itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa facebook memiliki tiga versi yaitu:


1. Facebook Lite

2. Faccebook Versi utama Android

3. Facebook Versi WEB 


Bedasarkan ketiga versi di atas penulis akan menjelaskan satu persatu secara lengkap, jadi sebaiknya sahabat buatinfo perhatikan langkah-langkah dibawah ini secara seksama.


1. Menghapus Riwayat Pencarian Pada Facebook Lite dan Facebook Versi utama Android

Facebook lite adalah versi android lebih ringan dari aplikasi utama. Selain itu, sbagian besar fitur yang ada pada facebook ada pada versi ini, termasuk juga Aplikasi Messenger. Sehingga pengguna facebook lite tidak perlu lagi menginstal aplikasi messenger secara terpisah. Fitur lainnya yang bisa kita temukan adalah fitur pencarian yang dapat kita gunakan untuk mencari informasi pertemanan. Dan pada saat melakukan pencarian aktivitas tersebut direkam oleh facebook sehingga kita perlu untuk menghapusnya. Dan cara menghapus Riwayat pencarian pada facebook lite dan facebook versi utama bisa kita lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini:


- Langkah pertama adalah buka aplikasi facebook Lite, lalu kemudian login ke facebook menggunakan akun Anda.

- Kemudian Klik Pada Tab Pencarian seperti gambar di bawah ini

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Kemudian klik edit seperti gambar di bawah ini:

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Dan terakhir hapus riwayat pencarian lalu klik Ya/Oke seperti gambar di bawah ini:

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Pada tahap ini anda telah berhasil menghapus history pencarian di facebook miliki Anda.


2. Menghapus Riwayat Pencarian Pada Facebook Vesi Web

Cara yang kedua ini adalah menghapus riwayat pencarian pada Facebook versi Web. Sebenarnya untuk menghapus riwayat pencarian pada versi web dan versi yang lainnya tidaklah jauh beda. Akan tetapi jika Anda belum mengetahui caranya, Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini:


- Langkah yang pertama adalah buka browser

- Kemudian buka aplikasi facebook

- Lanjutkan dengan klik pada Segitiga Kecil sebelah kanan, seperti gambar di bawah

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Klik pada log aktifitas

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Klik pada lainnya

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Hapus riwayat pencarian

Buat Info - Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


- Pada cara ini anda telah berhasil menghapus riwayat pencarian pada facebook Anda.


Nah itulah informasi tentang Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook Dengan Mudah. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk menghapus history pencarian di facebook Anda. Dan jika ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Facebook Dengan Mudah"

Berlangganan via Email