Daftar Situs Lowongan Kerja Gratis dan Terpercaya untuk Jobseeker

Buat Info - 7 Daftar Situs Lowongan Kerja


BuatInfo.com - Saat ini mencari pekerjaan memang susah-susah gampang. Hal tersebut bisa karena beberapa hal, seperti minimnya ketersediaan lowongan kerja, tidak sesuainya potensi dengan kesempatan, dan ada juga karena ketidak tahuan pelamar dalam mengakses informasi lowongan kerja itu sendiri. 


Pada dasarnya untuk kemudahan dalam mencari pekerjaan, yang perlu kita lakukan adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu perihal daftar situs penyedia lowongan kerja yang gratis namun terpercaya. Dengan begitu kita akan lebih mudah untuk menargetkan pekerjaan yang sesuai dengan potensi diri tanpa harus tertipu oleh oknum tidak bertanggungjawab.


Nah, pada kesempatan kali ini buatinfo.com akan berbagi informasi tentang daftar situs lowongan kerja yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu penggunaannya pun cukup mudah karena bisa langsung membuat CV lamaran kerja secara lengkap melalui aplikasi yang sudah disediakan.


Aplikasi dari daftar situs lowongan kerja ini bisa juga dijalankan melalui smartphone, sehingga cukup mudah mengoperasikannya. Dan bisa digunakan oleh semua lulusan akademis, mulai dari SMA, SMK, D3, S1, S2 Dan S3 dari yang baru lulus (Fresh Graduate) Hingga yang Berpengalaman. Mengingat lowongan kerja yang tersedia juga beragam. Adapun daftar situs lowongan kerja tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:


Daftar 7 Situs Lowongan Kerja

Jobstreet

Situs Lowongan Kerja pertama yang bisa Anda gunakan adalah Jobstreet. Situs lowongan yang satu ini cukup populer di Indonesia, dan sudah banyak digunakan oleh puluhan bahkan ratusan jobseeker untuk mencari informasi lowongan kerja, dan beberapa perusahaan baik Indonesia maupun luar negeri untuk keperluan proses rekrutmen.


Situs lowongan yang satu ini sudah tersedia versi Android dan iOS, jadi memudahkan Anda untuk mengakses dan mencari informasi lowongan kerja yang sesuai dengan potensi Anda. Pun informasi ketersediaan lowongannya cukup banyak mulai dari posisi Admin, Supervisor, Manager, Drafter, Penulis, IT, dll

 

TopKarir

Untuk situs lowongan kerja yang kedua yang bisa Anda gunakan adalah TopKarir. Situs lowongan kerja ini berbasis Aplikasi yang diciptakan oleh anak bangsa sendiri, yaitu Andy F. Noya. Karena bertujuan untuk mendorong potensi anak muda Indonesia untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja, maka software ini menyedikan lowongan kerja yang tempatnya di Indonesia saja. Meski terbilang software yang masih baru, Top Karir sudah didownload lebih dari 150 ribu kali di Play Store lho.


Selain menyediakan informasi lowongan kerja, TopKarir juga memberikan edukasi kepada penggunanya dengan menghadirkan informasi seputar pemagangan, training, kewirausahaan, dan beasiswa yang digunakan oleh mahasiswa. Jadi sesuai tujuannya, yaitu untuk mendorong potensi generasi penerus bangsa TopKarir hadir guna membantu generasi muda untuk mengembangkan karirnya.


Indeed Job Search

Awal mulanya Indeed Job Search ini merupakan situs Indeed Job Search pada awalnya ialah situs web populer di dunia yang memberikan informasi-informasi seputar lowongan pekerjaan. 


Namun seiring berjalannya waktu dan semakin banyak pengguna situs ini. Akhirnya Indeed Job Search membuat format aplikasi untuk memudahkan para penggunanya dalam menemukan ratusan bahkan ribuan lowongan pekerjaan.


Untuk menggunakannya cukup mudah. Anda cukup download aplikasinya melalui google play melalui smartphone Anda. Tampilannya pun cukup sederhana sehingga sangat mudah sekali untuk dioperasikan oleh penggunanya. Dan informasi lowongan kerjanya pun cukup beragam seperti lowongan kerja full time, part time, kontrak, sampai dengan magang.


Linkedln

Situs lowongan kerja lainnya yang bisa Anda gunakan adalah sosial media LinkedIn. Linkedln menjadi salah satu situs lowongan kerja yang cukup update dan sudah didownload lebih dari puluhan juta kali. Banyak juga perusahaan-perusahaan yang sudah bekerja sama dengan situs yang satu ini.


Tampilannya yang sosial media banget, cukup memudahkan Anda melakukan interaksi dengan perusahaan penyelia lowongan kerja. Tak hanya itu, Anda juga bisa menunjukkan resume terbaik Anda melalui situs ini. Jdi jika Anda berhasil membranding diri melalui resume, maka kesempatan untuk dilirik oleh perusahaan pun semakin besar.


Kalibrr

Selanjutnya ada aplikasi Kalibrr yang juga menyediakan berbagai lowongan kerja. Namun bedanya aplikasi ini lebih merekomendasikan pekerjaan berdasarkan pendidikan, kemampuan, pengalaman, dan minat penggunanya.


Langkah penggunaannya cukup, Anda hanya perlu melengkapi CV online secara lengkap pada form yang sudah disediakan. Selanjutnya Kalibrr akan langsung memberikan rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi diri Anda. Jika saat itu belum ada pekerjaan yang sesuai, Kalibrr akan memberikan notifikasi jika lowongan yang tersedia sesuai dengan kualifikasi diri Anda.


JobsDB

Aplikasi JobsDB dikenal sebagai situs lowongan kerja terlengkap di Asia, hampir sama dengan Jobstreet. Informasi lowongan kerja pun cukup update karena setiap bulannya, JobsDB mencantumkan lebih dari 120 ribu iklan lowongan pekerjaan. 


Kemudahan yang ditawarkan oleh JobsDB cukup membantu penggunanya dalam memfilter informasi lowongan kerja sesuai yang diinginkan. Sehingga penggunanya dapat menemukan lowongan kerja sesuai dengan lokasi, gaji, jenis pekerjaan sesuai yang diinginkan.


Sayangnya ukuran file dari aplikasi ini cukup besar. Namun demikian aplikasi ini telah didownload lebih dari jutaan kali dan digunakan oleh banyak orang untuk mencari lowongan pekerjaan yang diidam-idamkan.


Glassdoor Job Search

Situs lowongan kerja lainnya yang bisa Anda gunakan dalam mencari informasi lowongan pekerjaan adalah Glassdoor Job Search. Situs ini hampir sama dengan situs lainnya di atas, yaitu juga memilik versi aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis.


Aplikasi Glassdoor Job Search memiliki berbagai fitur pendukung yang cukup menarik. Selain menyediakan daftar berisi lowongan kerja, aplikasi ini juga menampilkan ulasan lengkap perihal perusahaan terkait. Sehingga membantu pengguna dalam mencari informasi tentang perusahaan yang akan dilamar. 


Selain itu, Ada juga ulasan interview yang terangkum jelas dalam Glassdoor Job Search. Fitur tersebut diharapkan dapat membantu jobseeker untuk lebih memahami metode interview.


Jora

Nah situs lowongan kerja yang terakhir adalah Jora. Hampir sama dengan situs lainnya yang menyediakan versi aplikasi untuk memudahkan penggunanya. Namun yang membedakan Jora dengan situs lainnya adalah ukuran file yang terbilang lebih ringan dibandingkan beberapa situs di atas. Nah bagi Anda yang ingin aplikasi lowongan kerja yang praktis dan ringan, Jora bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan informasi seputar lowongan kerja dengan lebih cepat.


Nah itulah informasi tentang daftar situs lowongan kerja gratis yang dapat Anda gunakan untuk mencari informasi lowongan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.


Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda, sehingga dapat membantu Anda menemukan pekerjaan yang Anda inginkan. Jangan lupa share artikel ini agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh orang lain. Jika ada tambahan point terkait isi artikel di atas. Bisa langsung tambahkan pada kolom comment di bawah ini.

1 komentar untuk "Daftar Situs Lowongan Kerja Gratis dan Terpercaya untuk Jobseeker"

Posting Komentar